Latest News

Kamis, Desember 06, 2012

Membuat Rombel di PAS SMA V 7.0

Untuk membuat Rombel di PAS SMA, ada beberapa hal yang harus anda siapkan  dan ini menjadi syarat wajib agar dapat membuat ROMBEL, data-data yang harus ada  adalah :

1. Data Guru harus sudah masuk, dikarenakan ini nanti di gunakan sebagai data wali kelas.

2. Data Ruang, data ruang ini di gunakan untuk membuat ruangan kelas siswa dalam rombel, caranya sudah saya jelaskan dalam artikel sebelumnya mengenai "Membuat Ruangan di PAS SMA V 7.0".

3. Data Program Pengajaran, hal ini juga sudah saya jelaskan dalam artikel sebelumnya mengenai "Membuat Program Pengajaran di PAS V 7.0"

Jika 3 Syarat di atas sudah terpenuhi maka anda bisa membuat ROMBEL, tapi jika belum maka yang anda lakukan adalah melengkapi ke tiga syarat tersebut. lalu bagaimana cara membuatnya, di sini saya akan jelaskan langkah-langkahnya.

1. Buka aplikasi PAS dan Login

2. Klik Menu - > Referensi - > Referensi Periodikal -> Per Tahun Ajaran -> Rombel











3. Setelah menu ROMBEL di klik maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini.















4. Setelah muncul tampilan sperti di atas yang anda lakukan adalah memilih Tingkat Kelas Mana dan Program pengajaran  apa yang ingin anda buat. di sini saya akan mencontohkan membuat rombel untuk tingkat X program pengajaran IPA.











5. Ikuti Prosedur seperti gambar di atas jika berhasil akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini


6. Isikan data kelas sesuai dengan prosedur gambar di atas
7. langkah terakhir klik tombol simpan, untuk membuat rombel yang lain caranya sama seperti di atas tinggal di sesuaikan saja dengan rombel yang lain.

1 komentar:

  1. setelah menaikan kelas kok rombel saya tingkat kelasnya keluar kelas x
    kelas xi dan xii tidak ada

    BalasHapus

Recent Post